Sukses

Parenting

Bertambah Usia, Semakin Hilang Gairah Bercinta, Siapa Bilang?

Usia Anda semakin bertambah, tetapi keinginan Anda untuk bercinta masih sebesar pada saat Anda masih muda dahulu. Adakah yang salah dengan diri Anda? Tentu saja tidak, Ladies. Mungkin memang banyak orang yang mengatakan bahwa pertambahan usia akan mempengaruhi gairah Anda untuk melakukan hubungan suami istri. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Dikemukakan dalam huffingtonpost.com, banyak survey dan riset yang telah dilakukan mengenai hal ini. Salah satu survey melaporkan bahwa dari 9000 responden yang diwawancara mengenai kehidupan percintaan mereka ketika berusia 40 hingga 50 tahun, 71% dari mereka menjawab bahwa kehidupan percintaan mereka baik-baik saja. Mereka masih memiliki gairah yang besar untuk bercinta dengan pasangannya seperti dahulu.

Ketika ditanya tentang frekuensi bercinta, beberapa mungkin menyatakan bahwa frekuensi mereka melakukan hubungan suami istri sudah jauh berkurang. Namun, ada banyak responden yang mengemukakan bahwa mereka masih sering bercinta dengan pasangan mereka, bahkan frekuensinya cenderung lebih meningkat, meskipun usia mereka sudah tidak muda lagi.

Meskipun begitu, usia memang tidak bisa dipungkiri. Hampir sebagian dari responden yang diwawancara mengatakan bahwa proses bercinta mereka jauh lebih berkesan pada saat mereka masih dalam rentang usia 20 dan 30 tahun. Anda tidak perlu malu mengakuinya karena hal ini memang wajar terjadi. Hanya saja, jangan menyerah karena usia. Tetap jagalah api gairah cinta Anda tersebut agar tetap berkobar.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading