Sukses

Parenting

Fakta Pendidikan Seksual di Amerika

Amerika adalah sebuah negara adidaya yang sering menjadi contoh bagi negara lain. Lalu bagaimana halnya dengan masalah pendidikan seksualnya?

Menurut data yang dilansir dalam situs dosomething.org, ada sepuluh fakta pendidikan seksual di Amerika yang mesti Anda tahu.

1. Setiap tahunnya di Amerika Serikat lebih dari 750.000 anak perempuan usia 15-19 tahun menjadi hamil dan lebih dari 80 persen di antaranya merupakan kehamilan yang tidak diinginkan.

2. Kaum muda usia 15 hingga 25 tahun terkena 19 juta PMS setiap tahunnya.

3. Setiap jamnya dua orang anak usia 13-29 tahun tertular HIV.

4. Remaja yang menerima pendidikan seksual yang lengkap, 50 persen diantaranya lebih mungkin untuk mengalami kehamilan yang tidak diinginkan dibanding mereka yang cuma menerima sedikit pendidikan seksual saja.

5. Ikrar Keperawanan dibuat untuk menjauhkan diri dari seks sebelum menikah dan telah menjadi program yang populer dalam pengajaran pendidikan seksual di seluruh Amerika. Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang berikrar ternyata sama saja dengan yang tidak berikrar yaitu dengan tetap melakukan seks bebas seperti tidak memakai kontrasepsi sehingga lebih rentan terhadap PMS.

6. Kontrasepsi darurat dan pendidikan seksual yang komprehensif dan baik terbukti telah mengurangi tingkat kehamilan yang tidak diinginkan.

7. Kontrasepsi darurat berhasil mencegah 51.000 tindakan aborsi pada tahun 2000.

8. 65 persen LGBTQ dari SMP, SMA, dan mahasiswa melapor telah dilecehkan secara seksual dengan komentar seksual atau sentuhan karena orientasi seksual mereka.

9. Hampir 80 persen orang tua di Amerika Serikat setuju dan mendukung pendidikan seksual yang mencakup pula informasi tentang masalah orientasi seksual.

10. Lebih dari 90 persen orang tua siswa SMP dan SMA percaya pentingnya pendidikan seksual untuk dimasukkan ke dalam kurikulum pendidikan dan 100 persen orangtua dari siswa SMP setuju bahwa HIV/AIDS adalah topik yang tepat untuk dimasukkan dalam kurikulum pendidikan seksual.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading