Sukses

Parenting

Pengobatan Untuk Ejakulasi Dini Yang Parah

Ejakulasi dini masih menjadi masalah kesehatan yang dialami oleh para pria. Dan bukan tidak mungkin pria tersebut adalah pasangan Anda sendiri Ladies.

Dalam tahap ringan hal ini masih bisa diatasi dengan local anaesthetic gel yang dioleskan pada penis sebelum melakukan seks. Kalau menjadi semakin parah dan menyebabkan masalah lain yang lebih serius, bantuan dokter sangatlah dibutuhkan.

Di bawah ini adalah berbagai macam metode pengobatan, versi situs netdoctor.co.uk, yang bisa Anda pilih jika pasangan mengalami ejakulasi dini yang semakin parah dan mengganggu ketentraman kehidupan seks dan rumah tangga Anda.

1. Metode Masters-Johnson
Berbasis pada sebuah "pegangan penis" yang diciptakan oleh terapis Amerika Masters and Johnson. Pemakaian alat ini membutuhkan kerjasama dari setiap pasangan yang pada umumnya susah dilakukan. Cara pemakaiannya haruslah dipelajari dari dokter atau terapis handal di bidangnya tepat di hadapan Anda. Tanpa adanya kerja sama dan pemahaman yang betul tentang cara pemakaian alat ini, kemungkin besar pengobatan Anda akan gagal.

2.Obat Antidepressant
Antidepressants yang umum digunakan adalah clomipramine (Anafranil), fluoxetine (Prozac) dan sertraline (Lustral). Karena obat ini perlu resep jadi silahkan tanya dokter terlebih dahulu. Di samping itu obat antidepressant yang dijual bebas sebaiknya jangan dibeli. Perhatikan juga efek samping yang bisa muncul dari obat ini.

3.Obat yang dihirup melalui hidung atau nose spray
Tujuan dihirupkannya obat melaui hidung adalah mengirimkannya lebih cepat ke dalam aliran darah daripada lewat mulut. Tidak terlalu disarankan untuk memakai obat ini karena kandungan tramadol yang bersifat seperti morfin sempat ditemukan dalam beberapa produk nose spray.

Beberapa obat dan metode lain masih dikembangkan oleh para dokter dan ilmuwan. Tetapi karena masih belum ada kejelasan jangan coba-coba dulu ya.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading