Sukses

Parenting

Hasil Studi: Bercinta Bisa Redakan Migrain

Bercinta merupakan sebuah kebutuhan bagi Anda yang sudah menikah. Bukan hanya demi pelestarian keturunan dan pemuasan nafsu semata. Ternyata bercinta juga dapat meningkatkan romantisme dalam hubungan rumah tangga.

Selain itu, bercinta juga dianggap memberikan pengaruh baik bagi kesehatan lho. Studi terbaru, sebagaimana dikabarkan oleh babycenter.com, menemukan bahwa bercinta dengan pasangan dapat menyembuhkan penyakit migraine dan sakit kepala klaster.

Wah, menarik bukan? Para peneliti dari Jerman mengamati 800 pasien yang mengidap migraine atau sakit kepala sebelah dan 200 sakit kepala klaster.

Dari sampel tersebut, sepertiga pasien menyatakan bahwa mereka berhubungan seks ketika sakit kepala menyerang, sebagaimana dilaporkan oleh CBS News. Para pasien tersebut, sebanyak enam puluh persen dari penderita migraine dan sepertiga dari pasien dengan sakit kepala klaster, menambahkan bahwa berhubungan seks bisa mengurangi rasa sakit atau nyeri yang menyerang mereka.

Berdasarkan studi yang telah dipublikasikan pada 19 Februari lalu, kebanyakan dari pasien tersebut merasakan sedikit kelegaan dari hasil berhubungan seks ketika sakit kepala menyerang. Yang lebih menarik lagi, beberapa dari mereka bahkan mengalami kelegaan total dari rasa nyeri akibat sakit kepala.

Beberapa pasien, terlebih pasien pria, bahkan menggunakan metode ini untuk menghilangkan nyeri akibat migraine. Lumayan kan, mendapatkan kenikmatan dan sakit kepala pun hilang.

Hanya saja, sepertiga dari pasien migraine yang diteliti malah merasa nyeri yang semakin menjadi ketika berhubungan seks. Tidak semua obat cocok bagi semua orang kan, Ladies?

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading