Sukses

Parenting

Mungkinkah Hamil Bila Berhubungan Seksual Saat Mens?

Apabila Anda berhubungan seksual saat sedang datang bulan, pasti sering berpikir tentang bisakah hamil kalau bercinta saat mens. Salahnya, banyak wanita yang mengira bercinta saat sedang datang bulan tidak akan hamil.

Dilansir dari justmommies.com, Ladies memiliki kemungkinan hamil kalau bercinta saat sedang mens. Walau memang kemungkinannya sangatlah kecil. Salah satu alasan kenapa hamil tetap mungkin adalah karena sprema itu sendiri. Sperma dapat bertahan hingga 3 hari ditubuh wanita.

Alasan lainnya adalah ovulasi yang terlalu awal. Normalnya, siklus menstruasi adalah 28 hari. Dan ovulasi terjadi pada hari ke-14. Namun pada sebagian wanita, ini bisa terjadi lebih awal bahkan pada hari ke-10. Ini karena siklus tidak selalu tepat sesuai perhitungan. Ovulasi awal yang tidak terprediksi inilah yang membuat kemungkinan hamil tetap ada.

Alasan berikutnya adalah keluarnya darah yang tidak teratur serta waktu mens yang panjang. Ingat ya Ladies, walaupun darah masih keluar, bukan berarti Ladies sedang tidak subur. Karena bisa jadi ovulasi sudah terjadi walau saat darah masih keluar. Saat ini, lendir kesuburan yang membantu sperma mencapai indung telur sudah diproduksi.

Yang terakhir adalah bercak ovulasi. Berak ovulasi sering salah diketahui sebagai waktu menstruasi yang normal dan panjang. Padahal, ini bisa jadi adalah lendir kesuburan dari leher rahim. dan apabila Anda melakukan hubungan seksual tak terlindung, maka kehamilan dapat terjadi.

Untuk pencegahan terbaik agar tidak hamil adalah tidak berhubungan seksual saat Anda sedang mens. Penggunaan pelindung seperti kondom juga dapat diambil sebagai langkah antisipasi.

Oleh: Muhammad Faris

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading