Sukses

Parenting

Bercinta Saat Haid Berbahaya? Ternyata Hanya Mitos

Jika Anda tidak dapat menahan hasrat Anda untuk bercinta namun Anda sedang haid, sebaiknya pikirkan lagi seribu kali. Melakukan hubungan intim saat menstruasi sangat berbahaya dan berisiko terkena infeksi. Bercinta saat menstruasi akan sangat membahayakan dan dampaknya tidak hanya membahayakan pihak wanitanya, namun juga si pria.

Namun dilansir dari everydayhealth.com, hal tersebut ternyata hanya sebuah mitos. Menurut laman tersebut melakukan hubungan intim saat menstruasi tidak berbahaya dan tidak menimbulkan risiko apapun. Bahkan melakukan hubungan intim saat menstruasi dapat mengurangi kontraksi yang menimbulkan rasa nyeri ketika awal menstruasi ketika Anda dapat mencapai klimaks.

Saat Anda menstruasi tingkat libido akan meningkat dan akan membuat Anda lebih mudah terangsang Ladies. Hal ini dikarenakan tingkat hormon seksualitas sedang tinggi. Menurut penelitian medis, melakukan hubungan intim saat menstruasi dapat mengurangi kram perut, sakit kepala dan juga depresi.

Namun jangan lupa menggunakan alat pengaman seperti kondom saat melakukan hubungan intim ketika haid. Hal ini dilakukan untuk memperkecil tingkat iritasi dan infeksi pada vagina. Infeksi pada vagina terjadi karena darah yang terkena udara saat melakukan hubungan dapat membawa bakteri. Bakteri yang terdapat pada darah haid dapat menimbulkan infeksi.

Meskipun dianggap tidak berbahaya, tidak ada salahnya mempertimbangkan lagi untuk melakukannya. Karena lebih baik berhati-hati daripada meremehkan risiko walaupun itu hanya dalam prosentasi yang sedikit ya Ladies.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading