Sukses

Parenting

Normalkah Gairah Bercinta Yang Menurun Saat Hamil?

Ladies, dalam masa kehamilan, fisik dan hormon wanita akan banyak mengalami perubahan. Salah satu akibatnya, gairah bercinta yang biasanya tinggi bisa hilang begitu saja.

Hal ini seringkali membuat wanita bingung dengan apa yang sedang terjadi dalam tubuhnya. Ladies, tanpa informasi yang benar, kebingungan ini dapat membuat wanita hamil menjadi stress. Padahal, stress selama kehamilan dapat berakibat tidak baik bagi janin.

Kalau begitu ladies, normalkah gairah bercinta yang menurun saat hamil?

Tentu saja normal. Menurut eumom.ie, selama trisemester pertama kehamilan, hormon dalam tubuh wanita bergejolak. Hari-hari di awal kehamilan banyak dimulai dengan keluhan-keluhan seperti pusing, pegal-pegal, mual, dan ingin muntah. Akibatnya, seks seringkali menjadi hal terakhir yang dipikirkan wanita.

Jika itu yang anda rasakan sekarang, jangan khawatir. Seiring bertambahnya usia kehamilan, pada semester kedua kondisi tubuh wanita akan semakin stabil. Keluhan-keluhan di awal kehamilan lambat laun akan menghilang. Tak lama, akan ada lagi yang membuat gairah wanita bertambah, apa itu?

Tahukah anda, pada trisemester kedua tubuh wanita akan jauh lebih rileks dan libido mereka meningkat drastis. Tidak hanya itu, jumlah darah yang mengalir ke organ seksual akan meningkat, cairan lubrikasi wanita bertambah banyak dan payudara ikut membesar sehingga wanita menjadi lebih peka terhadap rangsangan seksual. Bercinta akan menjadi hal yang sangat menyenangkan.

Nah, jika anda ibu hamil yang saat ini sedang kehilangan gairah. Bersabar dan berkomunikasilah secara terbuka dengan pasangan. Seks bukan hanya soal bercinta, terkadang pelukan dan usapan lembut juga dapat menjaga keintiman anda dengan pasangan.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading