Sukses

Parenting

Gak Mood Bercinta Saat Hamil, Normalkah?

Bunda, selamat dan semoga sukses untuk kehamilannya kali ini. Eits, tapi pernahkah saat terbukti hamil Anda merasa tidak mood dan ogah-ogahan ketika suami mengajak bercinta? Hmm, perlukah Anda khawatir? Jawabnya tidak.

Bunda, sebuah lansiran oleh babycenter.com telah menyatakan bahwa Bunda tidak perlu khawatir ketika merasa tidak bergairah untuk bercinta ketika sedang hamil karena hal tersebut sebenarnya normal dan sah saja. Alasannya, memang banyak wanita yang menjadi semakin bergairah dan menggebu ketika sedang hamil, namun tidak sedikit juga yang tidak.

Banyak wanita yang menyadari bahwa gairah mereka naik turun tak beraturan, jika hal tersebut terjadi bisa jadi disebabkan oleh keadaan fisik dan emosional. Calon ibu bisa saja sedang kelelahan atau merasa muak dan mual. Hal ini umumnya terjadi di trimester awal dan akan sangat wajar bila wanita akan kewalahan karena dampak pergantian emosi dan fisik ketika hamil.

Kabar baiknya Bun, menurut ilmu medis hal tersebut, meliputi gairah akan bercinta, akan kembali membaik ketika sudah memasuki trimester kedua karena tubuh Bunda sudah mampu mengatasi rasa mual dan efek hamil lainnya. Anda juga tak perlu bingung mencari obat untuk mengatasi hal yang ternyata normal-normal saja untuk dialami wanita yang sedang hamil.

Nah, jika Anda sudah tenang, giliran Anda untuk menjelaskan dan memberikan pengertian kepada suami Anda. Katakan padanya bahwa Anda masih tetap mencintainya seperti dahulu meski Anda sedang ogah diajak bercinta. Setelah Anda dengan baik memberinya pengertian, maka tak ada yang perlu Anda takutkan lagi.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading