Sukses

Parenting

“Udah Nih, Segitu Aja?”

Hai Ladies, sudah tidak asing kan dengan film asal Amerika yang bejudul American Pie? Eit.. kita tidak akan membahas tentang film tersebut disini. Tapi, jika Ladies masih ingat, di sekuel pertama American Pie Ladies terdapat adegan yang menunjukkan salah satu pemain pria mengalami ejakulasi hanya dengan menyentuh perut pasangannya. Nah, itu yang akan kita bicarakan di sini.

Dari scene filem yang disebutkan tadi, Ladies mungkin sudah mendapat petunjuk bahwa kelainan yang akan dibahas adalah ejakulasi dini. Pria mana sih yang pingin ejakulasi dini? Dan wanita mana yang tidak jengkel kalau belum apa-apa suami sudah klimaks aja.

“Udah nih, segini aja?” Mungkin begitulah reaksi Ladies mendapati keadaan suami dengan ejakulasi dini. Namun, jangan kecewa dan menganggap seakan dunia akan runtuh, karena kelainan seksual pada suami tersebt bisa disembuhkan kok.

Menurut sebuah artikel yang ditulis oleh medicalnewstoday.com menjelaskan bahwa ejakulasi dini yang terjadi pada pria dapat disebabkan oleh banyak hal, namun yang paling sering adalah depresi dan beban pikiran lainnya. Nah, tentu Ladies tidak ingin hal itu berlanjut bukan?

Berkonsultasi dengan dokter ahli kelamin atau mungkin psikologi untuk mendapatkan jawaban penyebab serta tindakan penanganan yang dibutuhkan. Ejakulasi dini bukanlah sesuatu yang tidak bisa disembuhkan, jadi jangan khawatir ya Ladies.

Oh iya, satu lagi ni Ladies. Dengan keadaan seperti itu, sudah seharusnya Ladies memberi dukungan dan menyemangati suami untuk melakukan terapi demi kebahagiaan bersama ya. Hindari tindakan yang terkesan meremehkan dan menyalahkan ya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading