Sukses

Parenting

Bolehkah Bercinta Selama Masa Kehamilan?

Kehamilan memang sesuatu yang sangat diharap-harapkan oleh anda dan juga suami anda untuk segera terwujud. Setelah kehamilan itu akhirnya datang, anda berdua pastilah akan sangat bahagia. Akan tetapi, nantinya akan muncul pertanyaan-pertanyaan di dalam pikiran anda seperti apakah selama kurang lebih 40 minggu masa kehamilan itu suami anda harus menahan hasratnya untuk bercinta dengan anda? boleh atau tidakkah sebenarnya melakukan hubungan suami istri di kala anda mengandung?

Dijelaskan dalam webmd.com, ternyata melakukan hubungan suami istri di saat anda hamil itu boleh-boleh saja. Namun, ada satu sayarat yang harus dipenuhi. Syarat tersebut adalah kehamilan anda adalah kehamilan yang normal, bukan merupakan kehamilan beresiko tinggi. Jadi, jika di tengah-tengah masa kehamilan suami anda meminta untuk melakukan hubungan suami istri, anda masih bisa memenuhi hasratnya tersebut.

Anda berdua bisa bercinta seperti biasa seperti saat kehamilan itu belum datang. Hal ini tidak akan menyebabkan pengaruh apa-apa pada bayi anda. Jika orgasme terjadi pun, kontraksinya tidak akan mempengaruhi kehamilan anda karena kontraksi orgasme dan kontraksi yang terjadi pada saat anda melahirkan tidak sama dan tidak saling mempengaruhi.

Meskipun begitu, beberapa dokter menyarankan bahwa anda dan suami menghindari melakukan hubungan suami istri di minggu-minggu terakhir kehamilan. Hal ini dikarenakan hormon yang terdapat di dalam sperma suami anda, yang bernama hormon prostaglandins, dapat menyebabkan munculnya kontraksi.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading