Sukses

Parenting

Amankah Merasakan Orgasme Ketika Hamil?

Banyak wanita memiliki pertanyaan seputar seks dan bagaimanakah hubungannya dengan kehamilan. Bahkan, banyak wanita yang belum tahu apakah melakukan seksual ketika hamil aman untuk ibu dan buah hati dalam kandungannya.

Faktanya Anda tidak perlu khawatir kok, Ladies. Selama kehamilan Anda berjalan dengan normal, seks bisa Anda lakukan. Bahkan, seks terasa lebih dahsyat ketika kehamilan Anda memasuki trimester kedua. Setelah rasa tidak nyaman akibat fase awal kehamilan pada trimester pertama, akibat pengaruh hormonal serta rasa kangen terhadap sentuhan suami Anda, gairah seksual Anda akan naik lho, Ladies. Just wait for it to happen.

Yang lebih baik lagi, seks tidak akan membahayakan kandungan Anda lho, Ladies. Pada dasarnya, buah hati Anda saat sedang dalam kandungan berada dalam sebuah kantung berisi cairan atau jel yang akan menyerap setiap bentuk benturan atau getaran yang Anda alami. Melakukan hubungan seksual tidak akan membahayakan atau beresiko membuat kantung bernama kantung ketuban itu pecah atau sobek.

Bahkan ketika Anda melakukan hubungan seksual hingga mencapai puncak kepuasan sekalipun, Anda tidak perlu khawatir dengan kondisi kandungan Anda kok. Menurut babycenter.com, orgasme, se-intense apapun, paling banter hanya akan menyebabkan kontraksi uterus ringan, Ladies. Mengingat orgasme sifatnya temporer, kondisi tersebut tidak akan membahayakan buah hati Anda yang masih berada dalam kandungan kok. Akan tetapi, untuk memastikan seks selama hamil aman, pastikan dulu kondisi kandungan Anda normal ya, Ladies. Caranya adalah dengan memeriksakan terlebih dahulu pada dokter kandungan Anda.

Oleh: Mamor Adi P.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading