Sukses

Parenting

Manfaat Berhubungan Intim Saat Kehamilan

Dilansir dari whattoexpect.com, berhubungan intim saat kehamilan memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan ibu dan bayi. Siapa yang sangka ya Ladies, ternyata hal yang sangat ditakutkan untuk dilakukan pada awal kehamilan menjadi sangat bermanfaat.

Meningkatkan Orgasme
Aliran darah saat kehamilan dapat meningkatkan gairah seksual Anda Ladies. Beberapa wanita akan merasakan orgasme yang berbeda untuk pertama kalinya selama kehamilan.

Membakar kalori
Kegiatan bercinta memang sudah banyak dikenal sebagai cara mudah membakar olahraga tanpa banyak menguras tenaga seperti olahraga. Sama halnya saat anda hamil, seks dapat membakar 50 kalori bahkan lebih ketika Anda bercinta selama 30 menit.

Mengurangi rasa sakit
Ketika Anda mencapai orgasme, tubuh Anda akan mengeluarkan hormon oksitosin yang disebut dengan hormon cinta Ladies. Beberapa penelitian menemukan bahwa hormon ini dapat mengurangi rasa sakit saat kehamilan.

Meningkatkan kualitas tidur
Untuk ibu yang sedang hamil, bercinta dengan kekasih dapat membuat Anda lebih rileks Ladies. Jika Anda merasa rileks, kualitas tidur Anda pun akan meningkat.

Meningkatkan kekebalan tubuh
Sebuah penelitian menemukan bahwa ketika melakukan hubungan intim, jumlah IgA akan meningkat. IgA adalah sebuah zat kekebalan tubuh yang akan melindungi Anda dari serangan flu dan infeksi virus yang lain.

Membahagiakan
Siapa yang tidak bahagia ketika bercinta dengan kekasih? Hal itu dikarenakan hormon endorfin yang dikeluarkan ketika Anda mencapai orgasme.

Meningkatkan keromantisan
Anda patut berterima kasih lagi dengan hormon oksitosin. Hormon ini yang dapat meningkatkan romantisme Anda dengan kekasih.

Ternyata sangat banyak sekali manfaatnya ya Ladies, tunggu apa lagi? Segera hampiri kekasih Anda dan menjadi lebih sehat dan bahagia. Selamat bersenang-senang.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading