Sukses

Parenting

Posisi Bercinta Yang Nyaman Saat Hamil

Bercinta mungkin akan menjadi hal terakhir yang ada di pikiran Bunda sebab seorang ibu hamil pasti lebih memikirkan kesehatan bayinya daripada kenikmatan bercinta. Apalagi jika Bunda sedang dalam trimester pertama di mana mual, muntah, kecapekan hingga sebagian ibu hamil merasakan hilangnya nafsu makan ketika sedang hamil.

Namun, sebagian ibu hamil yang lain akan tetap menginginkan bercinta saat sedang hamil. Pria pun ada yang ingin tetap melakukan hubungan suami istri semasa istrinya hamil, ada pula yang takut menyakiti istri serta bayi yang dikandungnya saat mereka bercinta. Meskipun seks semasa hamil aman bagi ibu hamil yang tidak berisiko tinggi, penting bagi Anda untuk mengetahui posisi mana yang nyaman untuk seks semasa hamil.

Seperti yang dilansir dari webmd.com, menurut Monica Foreman, MD, dokter kandungan di Montefiore Medical Center di New York, posisi man-on-top akan membuat ibu hamil tidak nyaman. Sebab dengan semakin bertambahnya usia kandungan, maka akan semakin besar pula perut ibu hamil dan hal ini jelas membuat posisi man-on-top akan membuat tidak nyaman.

Dokter Monica menganjurkan posisi spooning dengan suami Anda berada di belakang Anda sehingga tidak akan mengganggu perut Anda sehingga bercinta akan terasa lebih nyaman. Suami Anda tidak perlu khawatir akan mengganggu bayi dalam perut Anda sebab bayi Anda sudah terlindungi dengan baik oleh dinding rahim yang kokoh.

Satu hal yang perlu dihindari adalah jika Anda sedang melakukan oral seks, maka mintalah kepada suami Anda untuk tidak meniupkan udara ke dalam Miss V. Karena udara tersebut dapat menghalangi peredaran darah yang bisa menyebabkan hal yang fatal terjadi.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading