Sukses

Parenting

Mengapa Ragu-Ragu Bercinta Ketika Hamil? Aman Kok!

Banyak orang yang takut melakukan hubungan intim ketika kehamilan. Mereka takut bahwa kegiatan bercinta akan membahayakan janin dalam kandungan. Namun seperti yang telah dilansir dari babycenter.com, melakukan hubungan intim saat kehamilan tidak akan membahayakan janin, bahkan sangat dianjurkan.

Banyak yang beranggapan bahwa seks ketika kehamilan masih muda di bawah satu bulan akan sangat berbahaya bagi janin karena dapat mengakibatkan keguguran. Namun hal itu ternyata tergantung dari posisi yang dilakukan. Posisi yang tepat adalah yang tidak membebani kandungan Anda. Posisi yang tidak akan membebani kandungan Anda salah satunya dengan cara side by side position atau posisi miring.

Namun ada beberapa pengecualian yaitu bagi mereka yang pernah mengalami keguguran sebaik ya menunda hingga kehamilannya memasuki usia 16 minggu atau 4 bulan. Dan bagi mereka yang merasa nyeri, flek atau bahkan kontraksi berulang, makan sebaiknya tidak dilakukan. Jika mengalami gejala tersebut, berarti kandungan Anda lemah Ladies.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa melakukan hubungan intim saat kehamilan akan sangat berguna bagi ibu dan janin. Hormon-hormon yang dikeluarkan ketika Anda telah mencapai orgasme memiliki banyak manfaat. Manfaat melakukan hubungan intim saat kehamilan adalah meningkatkan kekebalan tubuh, membakar kalori, mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kualitas tidur Anda Ladies.

Jadi jangan ragu-ragu untuk melakukan hubungan intim meskipun sedang hamil. Namun jika Anda masih merasa takut periksakan kandungan Anda pada dokter untuk mengetahui kondisinya. Selamat bersenang-senang.

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading