Sukses

Parenting

Gairah Seks Suami Berubah Semasa Bunda Hamil: Normal atau Tidak?

Akhirnya tiba juga saat-saat paling bahagia dalam hidup, yakni menanti kehadiran buah hati tercinta yang sedang berada dalam perut Bunda. Banyak perubahan yang terjadi selama Bunda hamil, mulai dari perubahan fisik yang ditandai dengan perut yang semakin membuncit serta perubahan emosional yang membuat Bunda menjadi sangat moody.

Gairah seks Bunda yang sedang hamil pun sering mengalami perubahan seiring dengan bertambahnya usia janin Anda. Namun, ternyata bukan hanya gairah seks Bunda saja yang berubah, suami pun dapat mengalami perubahan gairah seks saat Bunda mengandung. Apakah hal ini normal? Yuk simak ulasannya.

Kebanyakan pria merasa istrinya yang sedang hamil terlihat lebih seksi daripada biasanya sehingga dapat membuat gairah seks mereka meningkat, namun tidak semua pria berpikiran sama. Seperti yang dilansir dari babycenter.com, pria juga dapat merasakan gairah seksnya berkurang saat sang istri sedang hamil.

Hal ini dapat disebabkan oleh kekhawatiran pria akan bagaimana nanti rasanya menjadi seorang ayah, bagaimana merawat seorang bayi, serta bagaimana menghidupi keluarga kecilnya kelak. Alasan lain mengapa gairah seks suami berkurang semasa Bunda hamil adalah ketakukannya jika bercinta dapat membahayakan Bunda serta kandungan Anda.

Apabila suami Anda mengalami ketakutan akan hal tersebut, Bunda dapat mengajaknya untuk menemani saat periksa kandungan yang sekaligus berkonsultasi dengan dokter tentang aman tidaknya seks semasa hamil. Hal yang terpenting adalah selalu berkomunikasi tentang apa saja yang Anda berdua rasakan semasa Bunda hamil.

Jika mungkin hubungan suami istri tidak dapat dilakukan saat Bunda hamil, Anda berdua masih menjaga keintiman dengan cara yang lainnya bukan? Tetap tenang dan nikmati setiap momen berharga bersama suami sembari menanti kehadiran buah hati tercinta.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading