Sukses

Parenting

Vibrator Aman Digunakan Saat Hamil

Ladies, seks dalam kehidupan suami istri akan selalu dibutuhkan bukan? Hubungan seks tersebut dapat dilakukan bahkan dalam kondisi-kondisi yang tidak biasa. Baik saat sibuk dan menyempatkan diselala-sela kesibukannya maupun kondisi sedang hamil sekalipun!

Lalu, apakah bercinta saat wanita sedang hamil apakah aman? Ternyata dalam kidshealth.org banyak pakar yang mengatakan bahwa bercinta saat hamil sangat aman dilakukan. Asalkan kehamilan Anda masih dikategorikan normal dan tidak memiliki resiko.

Ada juga nih pasangan yang takut bahwa orgasme akan menimbulkan keguguran atau kontraksi. Tidak usah khawatir ya Ladies. Karena kontraksi yang timbul setelah orgasme pada ibu hamil pasti akan terjadi. Namun, jenis kontraksinya jelas berbeda loh. Anda hanya perlu berbaring sejenak hingga kontraksi itu menghilang ya.

Hanya saja, dokter biasanya melarang wanita hamil untuk bercinta pada bulan-bulan terakhir kehamilan nih Ladies. Karena, kontraksi yang sebelumnya Anda rasakan akan merangsang kelahiran si anak loh.

Satu lagi nih Ladies, dalam babycenter.com mengatakan jika kehamilan Anda sehat dan normal, Anda tetap dapat melakukan seks dengan cara apapun asalkan nyaman kok. Bahkan menggunakan vibrator sekalipun! Namun yang harus diperhatikan adalah kebersihan alat ya. Selain itu, jaga kedalaman alat jangan sampai vibrator tersebut menembus terlalu dalam. Karena akan merusak air ketuban dan melukai plasenta loh Ladies.

Plasenta yang terluka bisa jadi akan membuat bayi Anda terlahir secara prematur. Tidak ingin hal tersebut terjadi kan Ladies? So, tetap berhati-hati ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading