Sukses

Parenting

Si Kecil Sudah Ketahuan Mirip Siapa

Ladies, minggu kehamilan kedua belas adalah minggu terakhir Anda berada di trimester pertama. Apa saja yang sudah dicapai oleh janin Anda sejauh ini?

Menurut babycenter.com, minggu ini adalah minggu yang paling dramatis bagi bayi Anda. Dia sudah memiliki refleks.

Di minggu ini, selain sudah belajar untuk menggenggam dan membuka jemarinya. Jemarinya sudah memiliki kuku yang sempurna. Jempol kaki dan tangannya sudah bisa merunduk. Jadi, sekarang dia punya hobi baru: menghisap jempol.

Kemudian, apabila Anda menggerakkan abdomen Anda, maka bayi Anda akan merinding dan gemetaran. Namun, Anda tidak bisa merasakannya.

Di minggu ini, intestine si kecil sudah mencapai perkembangan yang luar biasa. Tali pusarnya mulai bergerak turun ke arah perut abdomen.

Di saat ini pula, ginjal si kecil sudah bekerja, dan dia mulai bisa buang air kecil.

Sementara itu, syaraf-syarafnya berkembang berlipat ganda dengan cepat. Di dalam otak bayi Anda, sinapsis juga berkembang dengan sangat cepat.

Dia sekarang memiliki wajah seperti kita. Kedua mata sudah bergerak dari samping ke depan. Kedua telinga telah berada di posisi yang seharusnya.

Secara keseluruhan, bayi Anda yang masih berumur 12 minggu Nampak seperti manis kecil sebesar jeruk limau. Kurang lebih, dia memiliki panjang 2 inchi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading