Sukses

Parenting

Hindari Kelelahan Untuk Mencegah Keguguran

Minggu ke-enam kehamilan masih terbilang sebagai kehamilan muda. Bunda pun mungkin masih terkaget-kaget dengan segala perubahan yang terjadi. Pada kehamilan yang menginjak minggu ke-enam ini, Bunda disarankan untuk memperbanyak istirahat. Bunda bisa menambah jam istirahat dengan mengurangi aktivitas sehari-hari.

Kelelahan dapat berakibat fatal bagi kehamilan Bunda. Seperti yang dilansir dari laman detik.com yang memberitakan kisah pasangan penyanyi ternama Indonesia Ashanty dan Anang yang harus berduka karena kehilangan calon bayi yang telah lama didambakan. Ashanty dikabarkan mengalami keguguran karena kelelahan pasca melakukan berbagai aktivitasnya sebagai seorang penyanyi.

Senada dengan itu mommiesdaily.com juga pernah melansir kisah seorang ibu yang harus kehilangan embrionya karena terlalu lelah bekerja. Oleh karena itu, untuk menghindari hal-hal buruk yang bisa terjadi, Bunda bisa mengurangi aktivitas yang menyita banyak energi.

Selain mengurangi aktivitas Bunda yang sebrek itu, di minggu ke-enam kehamilan ini, bunda juga bisa memulai untuk mempersiapkan konsultasi kehamilan Bunda yang pertama. Bunda bisa mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan seputar kehamilan yang ingin bunda ketahui.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading