Sukses

Parenting

Please Welcome, Si Kecil Yang Telah Ditunggu-tunggu!

Here you are! Ini adalah minggu terakhir kehamilan Anda. Selamat, Ladies! Anda sebaiknya sudah menyiapkan diri untuk kelahiran si kecil. Dan bila si kecil masih suka berada di dalam sana, segera hubungi dokter atau bidan Anda.

Dilansir dari mayoclinic.com, di minggu ini, bayi Anda mungkin sudah memiliki panjang sekitar 18 hingga 20 inchi. Bila Anda dan pasangan Anda memiliki tubuh yang tinggi, mungkin panjangnya mencapai 50 cm.

Dia memiliki berat badan sekitar 3 hingga 4 kilo. Tapi angka tersebut bukan merupakan acuan kesehatan bayi, Ladies. Setiap bayi memiliki keunikan sendiri-sendiri.

Ketika dia terlahir nanti, dia terlihat sangat imut dan chubby. Tapi Anda belum bisa menentukan dia mirip siapa. Mungkin hanya hidung, alis, atau wajahnya saja yang akan terlihat.

Bila Anda melahirkan secara normal, mungkin kepala bayi Anda akan sedikit terbentuk seperti cone. Dia akan hadir di dunia ditemani dengan air ketuban dan darah.

Kedua matanya akan terlihat menggembung, dan dia hanya bsia melihat Anda dalam versi buram. Fokus matanya hanya beberapa senti saja.

Tapi , menurut parenting.com, dia akan mengingat Anda dari suara Anda; suara yang dia dengan ketika Anda tertawa, bercengkerama, menangis, marah, dan mendengkur.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading