Sukses

Parenting

Hindari Varises

Memasuki minggu ke-22 kehamilan, Bunda disarankan untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas. Perbanyaklah beristirahat dan melakukan olahraga yang cocok untuk dilakukan ibu hamil. Laman parents.com pernah melansir beberapa aktivitas yang bisa dilakukan Bunda di minggu ini untuk mencegah problem-problem mengenai kehamilan.

Minggu ke-22 merupakan minggu-minggu terakhir di trimester ke-dua dimana nyeri pada bagian punggung akan semakin terasa. Untuk mengatasi hal tersebut, Bunda disarankan untuk tidak banyak melakukan aktivitas berat, contohnya mengangkat beban.

Selain itu, ketika sedang hamil, resiko Anda terkena varises sangatlah tinggi. Hal tersebut dikarenakan berat badan Anda yang mengalami kenaikan secara signifikan. Untuk mencegah hal tersebut terjadi hindari menekuk kaki ketika Anda sedang duduk. Anda juga disarankan untuk tidak duduk atau berdiri terlalu lama.

Di minggu ke-22 ini, jika dihitung berdasarkan bulan, usia kandungan Anda sudah memasuki bulan ke-6. Di Indonesia sendiri, biasanya ada sebuah tradisi untuk merayakan usia kandungan yang ke-7 bulan. Anda bisa mulai memikirkan hal tersebut sekarang. Anda bisa mendiskusikan ini bersama keluarga besar. Ajaklah orangtua atau kakak Anda untuk berbagi.

Oleh: Ratna K. Dewi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading