Sukses

Parenting

Panduan Umum Mengajar Seks Pada Anak dan Remaja Autis Bagian 2

Hai, Parents. Kita kembali lagi untuk melanjutkan panduan umum pendikan seksual untuk anak dan remaja autis sebagaimana yang dilansir dalam laman srcp.org.

4. Fashion dan penampilan merupakan highlight dari masa remaja. Begitu juga halnya pada remaja autis. Orang tua perlu memberikan pengarahan lebih dan menjelaskan pentingnya hal ini pada remaja non-autis lain. Fitting atau memilih pakaian dan penampilan yang tepat perlu juga bagi remaja autis, paling tidak mereka harus terlihat rapi dan bersih. Menyesuaikan diri dengan tren terkini bisa membuat anak autis lebih terjaga dari pelecehan seksual.

5. Mengajarkan seks secara langsung dengan saling berhadapan bisa membuat anak dan remaja autis merasa tidak nyaman lho, lebih baik jika Anda berada di sampingnya saat pembicaraan berlangsung. Melakukan kegiatan sehari-hari bersama seperti saat menyiapkan bekal atau menata baju adalah salah satu contoh nyatanya.

6. Semakin Anda memahami anak autis Anda maka akan semakin mudah bagi Anda untuk menentukan topik apa yang akan dibahas mengenai seks selanjutnya. Gunakan media visual dan suara untuk mendukung pengajaran Anda.

Nah, Parents. Sudah siapkah Anda untuk mengajarkan seks pada anak autis? Jangan lupa untuk melihat mereka sebagai anak yang membutuhkan pendidikan seksual. Kunci utamanya adalah bersabar tertuma dalam menemukan metode yang paling tepat untuk diterapkan pada anak autis Anda. Selamat mencoba!

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading