Sukses

Parenting

Manfaat Seks Saat Hamil

Ladies, sesungguhnya berhubungan seks saat hamil aman dan tetap disarankan oleh para dokter. Asalkan kehamilan anda sehat dan kuat, bercinta saat hamil justru memberikan banyak manfaat, baik bagi istri maupun suami.

Berhubungan seks saat hamil bisa dilakukan sejak trimester pertama hingga ketiga, tergantung kenyamanan masing-masing pasangan. Menurut nhs.uk, banyak keuntungan yang didapat dari kegiatan bercinta saat hamil. Berikut beberapa di antaranya:

1. Meningkatkan keintiman dengan pasangan
Bukan hanya memenuhi kebutuhan biologis, berhubungan seks dapat meningkatkan keintiman dengan pasangan. Wanita hamil memang lebih cenderung mencurahkan perhatiannya pada kehamilannya sehingga membuat kemesraan dengan pasangan menjadi berkurang.

2. Meningkatkan sirkulasi darah
Berhubungan seks dapat memicu produksi adrenalin dan meningkatkan denyut jantung, sehingga sirkulasi darah menjadi meningkat. Sirkulasi darah yang meningkat ini dapat memperbaiki suplai oksigen ke seluruh tubuh, termasuk yang menuju ke janin.

3. Analgesik
Kegiatan bercinta dengan pasangan akan meningkatkan produksi hormon erdorfin. Selain mebuat wanita merasa dicintai, hormon ini juga berfunfsi sebagai analgesik yang dapat mengurangi rasa nyeri.

4. Kulit halus
Bercinta ternyata membantu meningkatkan hormon estrogen yang menghaluskan kulit.

5. Membakar lemak
Kegiatan bercinta telah lama diketahui sebagai salah satu cara untuk meningkatkan pembakaran lemak. Pada wanita hamil, kegiatan bercinta juga dapat membantu menjaga berat badan agar tidak naik secara berlebihan.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading