Sukses

Parenting

Fakta Yang Salah Tentang Pencegahan Kehamilan

Ladies, jika Anda dan pasangan masih belum ingin memiliki atau menambah momongan, pasti Anda akan mencoba beberapa cara untuk menghindari kehamilan. Namun, Ladies, Anda harus tahu bahwa ada beberapa cara pencegah kehamilan yang ternyata hanya sebuah isapan jempol belaka.

Nah, Ladies, cara apa saja kah itu? Berikut adalah beberapa fakta yang salah mengenai pencegahan kehamilan seperti yang dikutip dari situs Webmd.com

Yang pertama, banyak masyarakat yang percaya bahwa ketika Anda sedang menyusui, Anda akan terbebas dari kehamilan. Well Ladies, meskipun saat Anda dalam masa menyusui tubuh Anda akan menunda pembuahan, namun cara ini tidak menjamin bahwa Anda akan terhindar dari kehamilan.

Seperti yang ditulis oleh situs yang sama, pembuahan masih tetap bisa dilakukan meskipun Anda dalam masa menyusui. Jika Anda tidak ingin hamil lagi, Anda dapat menggunakan alat kontrasepsi untuk mengurangi resiko kehamilan, Ladies.

Yang kedua, banyak masyarakat yang beranggapan bahwa kehamilan hanya akan terjadi ketika sang wanita mendapatkan orgasmenya. Benarkah demikian, Ladies?

Nampaknya, ini adalah sebuah mitos belaka, Ladies. Faktanya, proses pembuahan akan terjadi ketika sperma pasangan Anda melakukan pembuahan terhadap indung telur Anda dengan atau tanpa adanya orgasme yang Anda dapatkan ketika bercinta.

Nah Ladies, itu lah beberapa informasi yang salah mengenai pencegahan kehamilan yang sebaiknya Anda tahu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga berguna ya, Ladies!

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading