Sukses

Parenting

Multi Orgasme Pasca Menopause

Menopause adalah saat-saat yang dianggap menakutkan bagi wanita dan pasangannya. Banyak mitos yang menyebutkan bahwa wanita akan menjadi tidak bergairah terhadap seks, dan tidak akan bisa meraih kepuasan seksual. Bersyukurlah, menurut solveyourproblem.com, ternyata mitos ini tidak benar.

Pada masa setelah menopause, kadar hormon estrogen pada tubuh wanita akan berkurang sehingga kondisi fisiknya ikut berubah. Perubahan yang dapat dirasakan meliputi menebalnya dinding vagina, mulut vagina yang mengering, dan berkurangnya elastisitas kulit.

Ladies, Anda tidak perlu khawatir menopause akan menghalangi aktifitas bercinta. Gunakanlah cairan lubrikan yang aman agar Anda tetap dapat menikmati hubungan seks dengan pasangan. Tidak akan ada yang berubah terhadap kehidupan seksual wanita setelah menopause, terutama bila wanita dapat mengaturnya dengan baik.

Bahkan, banyak wanita yang lebih menyukai aktifitas bercinta setelah menopause karena mereka tidak perlu lagi memusingkan bahaya kehamilan yang tidak direncanakan. Selain itu, pada masa setelah menopause, wanita tidak perlu lagi mengalami keluhan-keluhan PMS karena menstruasi.

Beberapa wanita pun mengaku dapat meraih multi orgasme setelah menopause, lalu apa yang menjadi rahasianya? Ternyata, kematangan usia dan pengalaman bercinta yang cukup membuat wanita setelah menopause menjadi sangat paham dengan apa yang mereka inginkan di atas ranjang.

Jadi Ladies, jangan takut memasuki masa menopause ya. Ingat, menopause tidak akan merubah kenikmatan yang dapat Anda raih di atas ranjang. Terakhir, janganlah lupa untuk berolahraga dengan teratur, agar libido Anda tetap terjaga.

Oleh: Ayu Liskinasih

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading