Sukses

Parenting

Plus Side Bercinta Ketika Menstruasi

Ladies, bagi beberapa orang, datang bulan merupakan waktu dimana perempuan bertranformasi menjadi penyihir jahat yang suka marah-marah. Tapi tahukan Anda bahwa kutukan itu bisa dihilangkan dengan bercinta?

Askmen.com menyebutkan beberapa hal mengenai menstruasi dan bercinta agar Anda bisa melakukannya dengan aman, nyaman, dan bergairah.

Pertama, seks mampu mengurangi rasa nyeri akibat dismenoru. Bukan hanya orgasme, tapi bercinta, bersentuhan, berciuman, dan saling memeluk mampu mengurangi rasa nyeri akibat dismenoru, ataupun sakit kepala karena kurang darah. Singkatnya, bercintalah ketika Anda merasa badan Anda sakit semua.

Kemudian, bercinta (dan proses menuju bercinta) juga mampu mengurangi letupan emosi Anda karena PMS atau mens hari pertama. Sentuhan yang Anda terima mengirimkan sinyal ke otak agar otak memproduksi oksitoksin lebih. Hasilnya, mood Anda akan membaik.

Ketiga, Anda memiliki resiko lebih kecil untuk kehamilan. Yang perlu dicermati adalah Anda memiliki resiko yang lebih kecil untuk hamil, walaupun bukan berarti bahwa tidak ada resiko kehamilan sama sekali. Jadi bagi Anda yang sedang tidak memprogram kehamilan, lakukan seks ketika menstruasi.

Tapi, resiko bagi Anda untuk terjangkit penyakit menular seksual lebih tinggi. Yang pertama, darah merupakan media penularan seksual yang paling efektif. Kemudian, jumlah bakteri di vagina juga berkembang dengan pesat.

Oleh sebab itu, selalu gunakan kondom. Baik kondom untuk laki-laki atau menstrual pad, Anda selalu disarankan untuk menggunakan pengaman karena resiko penularan penyakit menular seksual jauh lebih tinggi.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading