Sukses

Parenting

Ingin Menikmati Percintaan Selagi Hamil? Lakukan di Trimester Berikut!

Bagi sebagian orang, bercinta pada masa kehamilan mungkin menjadi salah satu hal yang paling menakutkan untuk dilakukan. Pasalnya, banyak orang yang beranggapan bahwa bercinta pada masa kehamilan dapat melukai bayi sehingga memperbesar resiko keguguran.

Namun, menurut situs kesehatan webmd.com, Anda tidak akan mengalami keguguran dengan melakukan hubungan suami istri pada saat mengandung. Bahkan, untuk memberikan kenikmatan Anda dan pasangan saat bercinta, situs tersebut memberikan saran mengenai waktu yang tepat untuk bercinta ketika Anda sedang mengandung.

Ketika kandungan memasuki trimester awal, nampaknya Anda dan suami harus sedikit bersabar untuk tidak melakukan hubungan percintaan. Alasannya, pada masa trimester pertama, sang wanita akan kehilangan nafsu bercintanya karena dia akan merasa sangat lelah dan mual-mual. Pasti tidak nyaman kan bercinta pada saat seperti ini.

Namun, ketika usia kandungan memasuki trimester ke dua, sang wanita akan jauh lebih nyaman dibandingkan trimester pertama. Pada masa ini, akan banyak cairan pelumas yang dihasilkan oleh tubuh sang wanita sehingga hubungan percintaan akan terasa lebih nikmat.

Setelah trimester kedua usai, kenikmatan seksual mungkin akan sangat sulit didapatkan baik bagi Anda maupun pasangan Anda. Pasalnya, ketika usia kandungan memasuki trimester ke tiga, perubahan tubuh Anda akan menyulitkan Anda untuk melakukan hubungan suami istri. Selain itu, bentuk tubuh Anda mungin tidak akan semenarik ketika usia kandungan Anda masih dalam trimester kedua.

Namun, hubungan suami istri akan tetap aman dilakukan karena bayi dalam rahim Anda telah terlindungi dengan baik. Mau mencobanya, Ladies?

Oleh: Nicko Putra Witjatmoko

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading