Sukses

Parenting

Anak-anak Suku Wayuu, Columbia dan Tradisi Melahirkan Usia 10 Tahun

Bayangkan jika Anda sudah memiliki anak di usia Anda yang ke 10? Sudah berapa anak yang Anda miliki saat ini? Di salah satu wilayah di negara bagian Columbia, terdapat sebuah suku yang sangat dilindungi oleh pemerintah. Tujuan pemerintah melindungi mereka agar tradisi dan kebudayaan mereka tetap terjaga. Hal itulah yang membuat seorang anak melahirkan di usianya yang ke 10.

Dilansir dari huffingtonpost.com, melahirkan di bawah 14 tahun adalah sebuah tindakan kriminal yang dapat dikenakan hukuman kurang lebih 9 tahun penjara. Namun tidak dengan suku-suku wayuu. Mereka mendapat pengecualian karena tradisi yang sudah dimilikinya sejak dulu.

Seorang gadis berumur 10 tahun dari suku wayuu telah melahirkan seoranga anak perempuan pada tanggal 29 Maret lalu melalui operasi sesar. Dan dia tercatat pada rekor dunia sebagai ibu termuda lho, Ladies.

Menurut huffingtonposy.com, ayah dari bayi itu adalah seorang anak sekitar umur 15 tahun yang tidak diketahui. Hal seperti ini ternyata adalah hal yang biasa. Menurut dokter yang menangani kasus anak tersebut mengatakan bahwa sebelumnya sudah sering terjadi. Banyak anak- anak berusia sekitar 10 tahun melahirkan di sana.

Ternyata masih banyak suku-suku yang mempraktekkan free sex di dunia ini ya, Ladies. Entah mengapa pemerintah kolumbia bahkan mendukung kelanjutan dari tradisi ini. Meskipun mereka tahu bahwa mempraktekkan seks bebas di luar pernikahan akan sangat berbahaya. Bagaimana pendapat Anda, Ladies?

Oleh: Larasati Zuhro

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading