Sukses

Parenting

Mitos Seksual di Mata Remaja

Ladies, mitos seksual ternyata bukan hanya diketahui oleh orang dewasa saja loh. Ternyata para remaja juga memiliki mitos mitos tertentu tentang hubungan seksual. Nah, ada baiknya jika mitos itu diluruskan terlebih dalu ya, agar para remaja tidak tersesat lebih jauh lagi.

Seperti yang dilansir dalam stayteen.org ada beberapa mitos yang beredar di kalangan remaja. Mitos pertama, mereka percaya bahwa di jaman sekarang ini semua orang telah melakukan hubungan seksual. Padahal kenyataannya, tidak sampai setengah dari total seluruh siswa SMA, yaitu sekitar 48% saja, yang pernah melakukan hubungan seks. Bisa jadi mereka terpengaruh oleh orang-orang yang sering kali membesar-besarkan ya Ladies.

Mitos kedua mengatakan bahwa pria selalu siap untuk melakukan hubungan seks. Faktanya, mungkin reputasi pria di kalangan wanita seperti itu ya, tapi ternyata hal tersebut belum tentu benar loh Ladies. Mereka bisa jadi lebih memilih untuk menonton sepak bola dan atau bermain game dari pada melakukan seks. 2 dari 3 pria mengatakan bahwa mereka lebih suka menjalin hubungan tanpa seks loh!

Mitos ketiga, remaja wanita tidak pernah menekan pria untuk melakukan hubungan seksual. Kenyataannya, tekanan bisa datang dari siapa saja baik dari wanita ataupun pria, baik yang sudah memiliki pengalaman seksual atau belum.

Mitos terakhir, seseorang akan menikah dengan orang yang pertama kali berhubungan seks dengannya. Faktanya, tidak semua orang melakukannya nih Ladies. karena tidak jarang justru hubungan mereka berakhir sebelum mereka menikah.

So Ladies, berikan pengarahan yang benar untuk para remaja ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading