Sukses

Parenting

Pendidikan Seksual Menurut Pandangan Islam

Ladies, pendidikan seksual semakin penting untuk diberikan pada remaja-remaja diseluruh dunia. Mengapa? Karena menurut penelitian 93% remaja SMP dan SMA sudah pernah melakukan hubungan seksual loh. Tidak heran nih penyakit seksual menular juga sangat cepat untuk menyebar. Apalagi tingkat aborsi remaja juga semakin meningkat.

Banyak pihak yang telah mempersiapkan pendidikan seksual untuk anak-anak dan remaja di wilayahnya nih Ladies. Namun, ternyata Islam juga memiliki cara didik untuk memberikan pengetahuan seksual bagi remaja loh.
Lalu, bagaimana pendidikan seks menurut Islam? Apakah sama dengan pendidikan seks yang biasa diterapkan diseluruh dunia?

Seperti yang dilansir dalam pondokibu.com, Islam sangat memperhatikan penyaluran hasrat seksual sebagai fitrah yang dimiliki oleh setiap umat manusia. Nah, oleh karena itu Islam mengajarkan pernikahan sebagai pintu masuk untuk menyalurkan hasrat tersebut.

Artinya, jika seseorang belum menikah atau belum cukup umur untuk menikah mereka belum boleh untuk melakukan tindakan seks ya Ladies. Untuk mencegahnya, Islam mengingatkan remaja ataupun umat muslim yang belum menikah untuk tidak berduaan dengan lawan jenisnya. Bisa-bisa menjadi fitnah loh.

Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memberikan pendidikan seks sesuai dengan syari’at Islam. Kaum remaja harus mengetahui batasan yang harus diperhatikan dengan cara memahami ajaran Islam serta berpakaian sopan dan berjilbab ya Ladies.

Tujuannya selain untuk menaati perintah agama, tapi juga agar tidak mengundang fitnah dan terhindar dari perbuatan yang mengarah kepada zina ya Ladies. Selain itu remaja diberikan bimbingan tentang seks dan fungsinya beserta dengan pengetahuan tentang perkembangan biologisnya.

Dalam media.isnet.org juga mengatakan hal yang serupa nih Ladies bahwa pengetahuan tentang anatomi dan fisiologis harus disampaikan dengan cara yang sederhana dan sesuai ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading