Sukses

Parenting

Kapan Aku Siap Melakukannya?

Remaja adalah masa usia yang masih sangat labil dan cenderung muncul rasa penasaran yang tinggi akan banyak hal. Ditambah lagi dengan semangat mereka yang masih masih menggebu-gebu, ternyata memancing mereka untuk selalu mencoba hal baru.

Salah satu hal yang sangat mengkhawatirkan adalah jika mereka mencoba-coba mengenal dunia seks. Kalau tidak diarahkan dengan baik, tentu akan gampang saja mereka terperosok dalam dunia seks tidak sehat alias seks bebas.

Mayoclinic.com menyarankan untuk memberikan arahan kepada mereka meski pertanyaan 'kapan mereka bisa melakukan hubungan seks' belum sempat mereka lontarkan.

Bagi para remaja, seks ini seolah menjadi sesuatu yang luar biasa yang patut dicoba. Apalagi jika sudah dipupuk oleh semakin menjamurnya situs porno dari media mana pun. Tentu akan menjadi akses yang ringan bagi mereka untuk memupuk juga rasa penasaran mereka.

Akibatnya, banyak sekali masa remaja yang hilang karena hamil duluan. Kalau Anda tidak mau mendapatkan kabar demikian dari putri tersayang Anda, jangan lupa selalu mengingatkan akan bahaya lingkungannya. Sekaligus ingatkan bahwa seks hanya untuk orang yang sudah menikah.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading