Sukses

Parenting

Bagaimana Jika Pacarku Mengajakku Berhubungan Seks?

Pernahkan anak Anda yang masih remaja menanyakan hal seperti ini? Semoga saja tidak pernah ya. Tapi disisi lain, memang ada kalanya bagi Anda untuk menerangkan hal seperti ini kepada anak remaja Anda. Apalagi, anak-anak seumuran mereka masih sangat labil dalam berfikir dan penuh semangat karena rasa penasaran.

Jangan berikan kebohongan kepada mereka. Seperti yang mayoclinic.com terangkan, biasakan untuk menerangkan fakta yang terjadi. Terangkan juga nilai-nilai moral yang berlaku di lingkungan Anda sehingga ia mengerti juga segi positif dan negatif. Sebelum ia bertanya, Anda bisa arahkan dia lebih dulu.

Berikan juga arahan untuk mengantisipasi hal sedemikian. Salah satunya, arahkan dia untuk selalu menolak ajakan pacarnya. Kalau perlu, mintakan dia untuk memutus pacarnya jika sampai menyampaikan hal sedemikian.

Buat mereka juga siap akan kondisi yang tidak menyenangkan seperti pemerkosaan. Anda bisa mengantisipasinya dengan meminta mereka akan obat dan alkohol yang mungkin diberikan kepada mereka. Sehingga, ketika teman-teman mereka ingin memberikan mereka makanan atau pun minuman seperti itu, dapat mereka cegah sewaktu-waktu.

Terakhir, sampaikan kepada mereka soal seks yang hanya boleh dilakukan bersama suami mereka sendiri, bukan dengan pacar.

Dari situ, arahkan juga akan kemungkinan nilai positif dan negatif yang akan timbul dari perbuatannya. Kalau dia sudah paham betul kondisi dan yang perlu dilakukannya, giliran Anda untuk sekedar mengontrol kehidupan lingkungan sekitarnya, termasuk teman-temannya.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading