Sukses

Parenting

Adab Malam Pertama Menurut Rasulullah SAW

Pernikahan adalah sesuatu yang sakral. Semua pasangan pasti menginginkan pernikahan yang bahagia. Malam pertama mungkin menjadi saat yang paling ditunggu-ditunggu oleh sebagian besar orang. Dalam Islam, terdapat adab malam pertama yang dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Ladies, berikut ini adalah anjuran-anjuran Rasulullah tentang aktifitas pada malam pertama yang dilansir dari kisahislami.com.

Pegang ubun-ubun istri

Sebelum melakukan aktifitas malam pertama, sang suami dianjurkan berdoa sambil memegang ubun-ubun istri, “ Ya Allah, aku memohon kebaikannya dan kebaikan tabiatnya yang ia bawa. Dan aku berlindung dari kejelekannya dan kejelekan tabiat yang ia bawa.” (HR. Abu Dawud, Ibnu Majah, al- Hakim).

Shalat sunnah dua rakaat

Sebelum bercinta, pasangan suami istri disunnahkan melakukan shalat sunnah sebanyak dua rakaat.

Membaca do’a sebelum melakukan hubungan suami istri

Setelah shalat, dianjurkan bagi pasangan suami istri untuk berdoa: “Ya Allah, berikan keberkahan kepadaku dan isteriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rezeki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rezeki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

Memberikan istri segelas air

Sebelum bercinta, memberi istri segelas air dapat menambah kemesraan antara keduanya.

Pastikan istri dalam keadaan siap lahir dan batin

Seperti yang dilansir dari situs kaahil.wordpress.com, seorang suami harus memperhatikan keadaan, dan keinginan istri. Oleh karena itulah, sang istri seharusnya sudah siap untuk memberikan jiwa raganya untuk sang suami.

Setelah semua hal di atas dijalani, barulah pasangan suami istri boleh melakukan aktivitas malam pertama.

Nah, Ladies! Semoga informasi ini bermanfaat dan malam pertama Anda akan menjadi malam yang terindah.

Oleh: Rani Rahmawati

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading