Sukses

Parenting

Bercinta Saat Menstruasi Juga Bisa Menyebabkan Kehamilan

Dilansir dari justmommies.com, seorang wanita akan mengalami kehamilan walaupun kemungkinannya sangat tipis. Hal ini karena ada beberapa faktor yang menyebabkan bercinta saat menstruasi bisa hamil.

Wanita pada umumnya mengalami Ovulasi selama 14 hari sebelum mengalami menstruasi. Hal ini menyebabkan menstruasi yang dialami oleh wanita tidak akan mempengaruhi adanya kehamilan. Hal ini karena pada siklus ovulasi berikutnya kemungkina bisa pada saat menstruasi terjadi.

Apabila Anda memiliki siklus menstruasi yang pendek, kemungkinan untuk bisa hamil itu ada. Mengingat sperma dapat bertahan hidup selama dua sampai lima hari. Sehingga, terjadinya kehamilan pada saat menstruasi bagi wanita yang mempunyai siklus pendek sering terjadi. Mengingat terjadinya ovulasi tidak menentu dan apabila terjadi hubungan seks saat itu, maka akan terjadi kehamilan.

Sebagian wanita memiliki siklus ovulasi yang berbeda-beda yang menjadikan faktor kehamilan pada wanita yang sedang mengalami menstruasi. Jika pasangan Anda melakukan hubungan seks dengan Anda pada saat Anda berada pada masa ovulasi atau masa subur meskipun Anda masih menstruasi, maka akan terjadi kehamilan.

Menurut hasil studi bahwa kehamilan yang terjadi pada saat menstruasi akan mengakibatkan hal buruk pada janin. Bahkan kemungkinan terburuknya adalah keguguran pada janin. Untuk itu bagi Ladies, berhati-hatilah dalam melakukan hubungan seks ya dan lakukan hubungan seks yang aman saja.

Semoga info di atas membantu.

Oleh: Supriyanto

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading