Sukses

Parenting

Anti Bercinta Saat Hamil, Normalkah?

Banyak orang yang mencoba sensasi bercinta saat sedang hamil. Terkadang memang bisa menikmati sensasinya, tapi beberapa ada yang malah tidak bersemangat sama sekali ketika sedang hamil dan melakukan hubungan seks. Nah, kasus seperti ini apakah normal teradi?

Berfikir soal seks saat hamil, babycenter.com memberitahukan bahwa seorang ibu yang mengandung lebih banyak merassa moody, lelah dan juga malas akan banyak hal. Apalagi masih dalam tiga bulan pertama kehamilan. Banyak yang merasa tidak ingin sama sekali untuk melakukan hubungan seks, ketika fase ini terjadi.

Kasus seperti ini bukan berarti seorang ibu dianggap tidak normal alias mengalami kelainan kondisi fisik dan psikis. Tapi, menurut babycenter.com, hal seperti adalah hal biasa dan sangat normal terjadi. Berrti ibu tidak perlu terlalu pusing memikirkannya.

Dari sumber yang sama juga disebutkan untuk menantikan fase-fase berikutnya ketika memasuki tiga bulan ke-2. Menurutnya, saat inilah yang memungkinkan menjadi masa bagi seorang ibu mendapatkan perasaan libido meningkat dengan luar biasa. Tertama pada saat morning sickness.

Saat fase itu teradi, seorang ibu biasanya akan lebih banak diliputi dengan perasaan serta gairah yang lebih menggebu-gebu. Kalau memang sudah ‘on’, tidak perlu dipendam dalam-dalam. Tapi cobalah untuk mendiskusikan bersama pasangan dan diskusikan tehnik bercinta yang pas untuk keduanya.

Beranikan diri untuk mencoba eksperimen dalam membuat Anda dan pasangan saling merasa nyaman. Ketentuannya, hanya jangan membuat pasangan Anda tersiksa dan terutama membahayakan kondisi kesehatan si Bayi.

Oleh: Nurrohman Sidiq

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading