Sukses

Parenting

Bercinta Saat Hamil? Aman Gak Sih Buat Si Kecil?

Banyak pasangan yang menanyakan apakah hubungan suami istri saat hamil itu aman, khususnya bagi si jabang bayi? Ladies pasti khawatir saat akan bermesraan dengan suami tercinta. Ulasan yang dilansir dari parenting.com berikut ini akan menjawab pertanyaan Anda.

Wanita yang sedang hamil memang sering mengeluh nyeri pada payudara atau mual, terutama saat usia kehamilan masih 1-3 bulan.

Sehingga Anda sering kehilangan hasrat bercinta dengan sang suami. Akan tetapi, saat usia kehamilan mulai beranjak ke trimester kedua, hasrat bercinta mungkin muncul kembali. Yang menjadi kekhawatiran calon ibu adalah apakah kondisi janinnya akan baik-baik saja saat proses penetrasi.

Sebenarnya, bercinta saat hamil itu aman bagi si bayi asalkan Anda memahami tentang posisi yang aman saat melakukan hubungan suami istri saat hamil. Usahakan posisi saat bercinta membuat Anda dan pasangan merasa nyaman. Jangan memaksa salah satu untuk melakukan hubungan seks dalam waktu yang lama karena ibu hamil juga mudah lelah dan pada akhirnya gairah seks menghilang.

Agar hubungan suami istri Anda bisa berjalan sesuai dengan keinginan, sang suami seharusnya bisa lebih memperhatikan sang istri saat proses bercinta. Contohnya, menanyakan keadaan sang istri, nyaman atau tidaknya sang istri, memberikan beberapa pelukan hangat agar Anda tidak terkesan terlalu egois.

Nah, itulah jawaban dari pertanyaan Anda. Agar lebih jelas, Anda bisa langsung berkonsultasi pada dokter atau bidan Anda.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading