Sukses

Parenting

Mitos-mitos Tentang Ejakulasi Dini

Ejakulasi dini (premature ejaculation) yang dialami pasangan memang terkadang membuat kita ikut khawatir. Jangan-jangan ada yang salah dengan sistem reproduksi pasangan kita? Atau jangan-jangan, pasangan memiliki kondisi psikologis yang labil?

Berbagai pertanyaan yang muncul di benak kita sama banyaknya dengan mitos yang bermunculan di tengah masyarakat mengenai ejakulasi dini. Berikut ini diantaranya menurut bostonmedicalgroup.com

1. Ejakulasi tidak bisa dikontrol

Sebenarnya, ejakulasi bisa dikontrol, Ladies. Beritahu pasangan untuk melatih Mr.P seperti sedang mengontrol buang air kecil. Ini akan sangat membantu mengontrol ejakulasi, lebih daripada mengonsumsi obat-obatan.

2. Ejakulasi dini semata-mata adalah masalah psikologis

This is not true. Beberapa pria memiliki masalah dengan terlalu sensitifnya puncak Mr.P sehingga rangsangan sedikit saja dapat memicu ejakulasi. Jika penyebabnya adalah masalah ini, maka pasangan memerlukan medical treatment, ya, Ladies.

3. Alkohol dan penyalahgunaan obat-obatan dapat mengatasi ejakulasi dini

Well, mungkin ini membantu karena saat melakukan intercourse, pria hanya setengah sadar melakukannya. Namun, komplikasi kesehatan yang mungkin terjadi karena alkohol dan obat-obatan is not worth trying.

4. Spray dan cream anestetik dapat mengatasi ejakulasi dini

Penggunaan obat luar semacam ini juga akan membuat vagina mati rasa. Where’s the fun, then?

5. Ejakulasi dini tidak akan menyebabkan komplikasi

Faktanya, sebagian besar ejakulasi dini adalah tanda-tanda dari disfungsi ereksi, lho, Ladies! Jika dibiarkan tanpa penanganan, ejakulasi dini bisa mengarah ke impotensi.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading