Sukses

Parenting

Masturbasi, Bukan Hal Yang Tabu Bagi Wanita

Selama ini, masyarakat luas mengidentikkan masturbasi dengan pria. Terutama bagi budaya ketimuran yang ada di Indonesia, masturbasi dan wanita dianggap sebagai kombinasi yang saru dan tabu untuk diperbincangkan.

Sebuah hasil survey yang diambil dari sebuah aplikasi iPhone, HappyPlayTime, menurut nymag.com, menunjukkan bahwa 46,6% wanita melakukan masturbasi sebulan sekali. Aplikasi ini mengajarkan anatomi tubuh kepada para wanita dan bagaimana cara menyentuhnya. Menurut desainer aplikasi ini, Tina Gong, perempuan tidak memahami tubuh mereka sendiri, sehingga masturbasi menjadi hal yang asing bagi mereka.

Guyonan tentang masturbasi dari sebuah clique wanita memang lebih jarang terdengar daripada dari sekumpulan pria, baik lajang maupun yang sudah menikah. Namun hal ini ternyata tidak menjadi tolok ukur berapa banyak wanita yang melakukan pernah melakukan masturbasi. Sekitar 92% wanita di New York pernah melakukan masturbasi, meskipun kegiatan ini tidak lantas menjadi rutin bagi mereka.

Budaya pop yang menggempur masyarakat kita dengan gencarnya saat ini juga menjadi salah satu faktor semakin terbukanya pandangan wanita tentang masturbasi. Salah satunya adalah video musik dari Sarah Silverman “Perfect Night”. Kegiatan ini tidak lagi dipandang sebagai hal yang saru dilakukan oleh wanita, namun merupakan cara wanita untuk memenuhi kebutuhan biologisnya. Tabunya masturbasi untuk diperbincangkan dalam geng saat hang out tidak lantas menjadikan wanita buta pengetahuan tentang hal ini.

Oleh: Mazhi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading