Sukses

Parenting

Pendidikan Seks Untuk Remaja Laki-Laki

Pendidikan seks merupakan hal yang penting diberikan untuk anak-anak dan remaja ya Ladies. Kususnya untuk Anda yang memiliki anak laki-laki. Untuk berbicara mengenai pendidikan seks, kadangkala orang tua bingung untuk mengatakannya bukan?

Ada baiknya jika pendidikan seks untuk anak laki-laki diberikan oleh sang ayah ya. Karena jika jenis kelamin sama ayah dapat membarikan contoh sederhana yang lebih nyata daripada wanita.

Orang tua harus tetap menjelaskan tentang seluk beluk hubungan seksual ya Ladies. Namun, sesuaikan penjelasan tersebut dengan usia si anak. Ciptakan diskusi yang terbuka, dekat dan sederhana ya Ladies. Jangan menutup nutupi apapun yang ditanyakan oleh si anak. Lebih baik ia mengetahui informasi dari orang tuanya daripada ia mencari tahu sendiri informasi yang belum tentu kebenarannya.

Tahukah Anda dalam education.com menjelaskan bahwa anak laki-laki lebih terbuka saat diajak diskusi mengenai seks loh Ladies. Jika memang susah untuk mulai diajak diskusi, Anda dapat menyuruhnya untuk membaca buku terlebih dahulu nih. Barangkali si anak malu jika langsung berdiskusi dengan orang tuanya.

Biasanya, setelah membaca buku anak-anak akan terpancing dan mulailah bertanya tentang yang mereka tidak mengerti. Ajak diskusi dengan bahasa yang sederhana, lugas dan tidak rumit. Jangan lupa ciptakan suasana yang nyaman untuk si anak ya. Karena kenyamanan adalah kunci keterbukaan.
Selamat mencoba Ladies!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)
Loading