Sukses

Parenting

Apa Itu Disfungsi Ereksi?

Satu lagi penyebab prahara dalam rumah tangga selain ejakulasi dini nih Ladies. Yang satu ini sering disebut dengan impotensi atau disfungsi ereksi. Well, sebenarnya sih kalau Ladies menyamakan disfungsi ereksi dengan impotensi, hal tersebut tidak bisa dikatakan sebagai 100 persen benar.

Kalau menurut babymed.com, disfungsi ereksi ini adalah ketidakmampuan seorang pria untuk meneruskan atau mempertahankan ereksi sewaktu berhubungan badan. Kebanyakan disebabkan oleh aliran darah menuju organ seksual yang terganggu. Namun ada juga kasus disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan psikologi si pasien lho Ladies.

Sementara impotensi lebih luas ya Ladies. Artinya, selain disfungsi ereksi juga bisa termasuk performa seksual, kemampuan reproduksi, orgasme, ejakulasi hingga kurang gairah. Jadi bisa disebut kalau impotensi adalah disfungsi ereksi dalam tahap yang ekstrem dan atau tingkat lanjut.

Nah, jika suami atau pasangan Anda mengalami masalah disfungsi ereksi ini Ladies, kemungkinan besar Ia juga memiliki masalah kesehatan lain yang bahkan mungkin lebih berbahaya. Bagaimana bisa begitu?

Seperti yang telah dijelaskan tadi, gangguan atau ketidakmampuan seseorang untuk ereksi itu disebabkan oleh aliran darah menuju mr.P yang terganggu. Gangguan tersebut kemungkinan besar dikarenakan oleh masalah kesehatan lain yang akhirnya juga berdampak pada aliran darah seperti diabetes atau darah tinggi.

Karena itulah, jika Anda mencurigai suami atau pasangan Anda menderita masalah disfungsi ereksi ini segeralah periksakan kondisi kesehatannya. Karena bisa jadi disfungsi ereksi hanya merupakan gejala dari masalah kesehatan yang lebih berbahaya lagi.

Selain itu, karena penderita disfungsi ereksi yang memang kebanyakan adalah pria paruh baya yang berusia 40 tahun keatas, disfungsi ereksi juga bisa jadi disebabkan oleh pertumbuhan prostat yang berlebihan sehinga menyebabkan peradangan, dan tak terkecuali kanker prostat.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading