Sukses

Parenting

4 Langkah Kembalikan Kebahagiaan Dalam Pernikahan

Permasalahan demi permasalahan akan menghantui pasangan yang tak lagi mesra lho Ladies. Biasanya kemesraan dan romansa akan berkurang sedikit demi sedikit seiring dengan bertambahnya usia pernikahan Ladies.

Nah, yang jadi akar permasalahan seringkali adalah tidak ada dari kedua pihak, baik si pria maupun si wanita yang tidak mau mengambil langkah awal. Ini nih yang salah dari pasangan kebanyakan saat ini Ladies, tidak ada yang mau mengalah.

Oleh karena itu, Anda lah yang harus berani mengambil langkah awal Ladies. Tak usah malu, toh ini semua untuk mengembalikan kebahagiaan pernikahan Anda sendiri.

Menurut artikel yang diunggah ke sheknows.com, ada 4 langkah yang bisa diambil untuk mengembalikan kondisi pernikahan menjadi seperti pasangan baru Ladies. Yaitu:

1. Tanyakan kebutuhan suami Anda.
Ini saatnya Anda sedikit mengalah, jangan terlalu menuntut banyak dari suami Anda. Namun, tanyakanlah apa yang dia inginkan dari Anda. Untuk menghindari salah paham, awali dengan pujian dan sapaan ramah kepada suami Anda.

2. Rencanakan liburan berdua.
Jika waktu Anda untuk bermesraan berkurang, rencanakan liburan yang khusus untuk Anda berdua. Luangkan waktu sebanyak mungkin untuk bermesraan dan bercinta. Gunakan waktu libur bersama untuk mengurangi stress dari pekerjaan.

3. Ajak suami Anda berdiskusi.
Kalau Anda merasakan ada masalah atau sesuatu yang mengganjal dalam pernikahan Anda, bicarakan baik-baik berdua. Jangan keburu lari da bercerita ke orang lain, karena hal inilah yang seringkali menyebabkan perselingkuhan.

4. Habiskan waktu berdua.
Sudah mulai bosan dengan suami Anda? Ini karena Anda berdua selalu melakukan aktifitas yang sama terus menerus. Coba cari aktifitas lain yang bisa dilakukan berdua meskipun hanya sekadar jalan-jalan di pedesaan atau olah raga bersama.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading