Sukses

Parenting

Seks Saat Haid Bermanfaat Bagi Kesehatan!

Ladies, bagi pasangan yang sudah berumah tangga pasti akan menempatkan seks pada kebutuhan yang harus dipenuhi. Kadang kala, keinginan tersebut bisa datang kapan saja loh, bahkan saat sang istri sedang mengalami menstruasi.

Saat menstruasi, kondisi tubuh wanita tidak selamanya fit ya. Apakah boleh melakukan seks saat menstruasi? Apakah beresiko bagi kesehatan? Jawabannya ternyata boleh melakukan seks saat menstruasi dan tidak beresiko. Bahkan, menurut cosmopolitan.com seks saat menstruasi justru baik untuk kesehatan wanita loh.

Seks saat haid memang sedikit terdengar tabu di telinga masyarakat ya Ladies. Tidak sedikit yang menilai bahwa seks saat menstruasi itu hal yang menjijikkan. Tapi sebenarnya hal tersebut bisa baik untuk kesehatan Anda loh. Debra Wickman sebagai ahli kesehatan perempuan mengatakan beberapa alasan mengapa seks saat haid itu baik. Mau tahu kan? Simak baik-baik ya.

Pertama, saat bercinta miss V akan terasa lebih baik nih ladies karena ada beberapa perubahan hormon seperti oksitosin yang menghasilkan rasa bahagia, dopamin, dan endorfin. Selain memberikan suasana hati yang baik, hormon tersebut juga dapat berfungsi sebagai penghilang rasa sakit alami loh. Kram yang biasa muncul saat haid dapat diatasi dengan meningkatnya hormon-hormon tersebut.

Alasan kedua, mungkin masa-masa seks Anda akan terasa sedikit berantakan karena tidak biasa ya Ladies. Tapi untuk menambah variasi dan sensasi seks Anda, keluar dari zona nyaman belum tentu buruk kok Ladies.
Selain itu, Anda tidak harus menunggu miss v Anda basah karena darah haid sudah menjadi pelumas alami.

Selamat mencoba!

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading