Sukses

Parenting

Tips Untuk Bercinta Dengan Aman dan Sehat

Seks yang aman dan sehat dapat menghindarkan Anda dari kemungkinan tertularnya virus dan bakteri yang dapat menjadi sarang penyakit. Berikut ini adalah tips-tips seks yang aman dan sehat yang dilansir mdhil.com

Bicarakan tentang seks

Sebelum bercinta, komunikasikan dengan pasangan Anda apakah dia pernah bercinta sebelumnya? Dengan siapa saja? Apakah pernah tertular penyakit kelamin atau tidak? Anda harus pastikan pasangan Anda ‘bersih’ dari penyakit kelamin.

Gunakan kondom

Bagi Anda yang belum mengharap kehamilan, menggunakan kondom adalah cara yang efektif. Kondom juga dapat meminimalisir kemungkinan bakteri dan virus dapat menular ke dalam tubuh Anda.

Satu pasangan cukup

Bercinta dengan satu pasangan saja jauh lebih baik. Melakukan hubungan seks dengan orang yang berbeda-beda akan memudahkan bakteri dan virus berpindah tempat ke tubuh Anda.

Jangan mengonsumsi minuman beralkohol

Alkohol memberikan dampak buruk bagi tubuh. Apalagi jika dikonsumsi sebelum bercinta. Anda dapat kehilangan kontrol saat melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda.

Selalu periksa kondom yang Anda gunakan

Pastikan kondisi kondom Anda aman untuk digunakan saat melakukan hubungan suami istri. Caranya, cukup dengan mengisinya dengan air sebelum Anda gunakan. Dengan begitu Anda akan tahu apakah kondom yang Anda gunakan aman atau malah sebaliknya.

Ladies, itulah beberapa tips yang dapat Anda lakukan agar Anda dapat bercinta tanpa harus was-was. Selamat mencoba!

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading