Sukses

Parenting

Kisah Cinta Cleopatra Tak Seindah Kisah Cinta Anda

Moms, ingatkah Anda detik-detik pertama pertemuan dengan suami Anda? Apakah itu di taman? Atau di koridor kampus? Atau mungkin justru teman bermain saat Anda kecil? Lalu, bagaimana dengan kisah cintanya? Pasti sangat manis dan terkenang, dan akhirnya Anda berdua memutuskan untuk hidup bersama hingga akhir hayat.

Dan tahukah Anda tentang kecantikan Cleopatra yang ‘katanya’ merupakan kecantikan tiada tara sepanjang masa? Mungkin Anda menganggap bahwa dengan kecantikan seperti Cleopatra kehidupan cintanya akan sangat indah, dengan pria pujaan serta dikaruniai putra-putri yang rupawan dan keluarga yang bahagia.

Namun Ladies, ternyata tidak seindah itu. Seperti yang dilansir oleh egyptianmyths.net, kisah bahwa Julius Caesar jatuh cinta pada Cleopatra diragukan, karena kemungkinan terbesarnya adalah ia tertarik pada kekayaan kerajaan Mesir. Terlebih untuk kebutuhan perang kerajaannya saat itu.

Sedangkan dengan Mark Anthony, Ladies perlu tahu bahwa menurut laman yang sama, mereka tidak menikah. Anthony dan Cleopatra pernah bersama di Asia Minor dan bercinta, karena cintanya, Anthony juga setuju untuk membunuh saudara perempuan Cleopatra agar kekuasaannya tidak terganggu.

Ternyata, Anthony kembali pada istrinya. Meski istrinya meninggal saat itu, Anthony justru menikahi orang lain, Oktavia, adik dari musuhnya, Oktavian, demi menjaga kursi politiknya. Setelah 3,5 tahun ia tidak menemui Cleopatra, ia kembali, namun Cleopatra yang sudah memiliki anak kembar hasil buah cintanya dengan Anthony sangat kecewa padanya

Akhirnya, setelah kematian Anthony, Cleopatra bunuh diri, yang kabarnya karena sengatan seekor ular kecil berbisa. Berakhirlah kisah ratu yang melegenda itu, Ladies. Nah, jika Anda pernah berpikir bahwa kecantikan berpengaruh pada indah tidaknya hubungan cinta, Anda keliru; cintalah yang membuatnya indah.

Oleh: Kamilah

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading