Sukses

Parenting

Jerawat Tak hanya Masalah Remaja

Mana ada sih orang yang suka dengan yang namanya jerawat? Bentolan kecil berisi lemak kotor yang sering muncul di area wajah ini tak hanya menjengkelkan tapi juga sangat mengganggu. Tak hanya keberadaannya yang mengganggu, bahkan bekasnya pun akan sulit dihilangkan.

Tak sedikit orang yang menyangka kalau jerawat ini hanya akan muncul ketika seseorang memasuki masa pubernya. Meskipun tidak seratus persen salah, namun juga tidak seluruhnya benar. Pasalnya menurut webmd.com, jerawat yang disebut dengan rosacea ini bisa muncul tak hanya pada anak remaja, namun juga pada orang dewasa yang sudah lama melewati rasa puber.

Di dalam setiap jerawat ada sebuah benjolan kecil yang juga disebut sebagai komedo nih Ladies. Benjolan komedo ini terbentuk dari endapan lemak, sisa kulit mati dan juga keratin yang menutupi pori-pori. Jika pori-pori ini tertutup dan pecah, akan menyebabkan kemerahan dan infeksi.

Penyebab dari jerawat orang dewasa ini bukan hanya dikarenakan oleh perilaku yang kurang bersih lho Ladies. Akan tetapi juga karena beberapa hal lainnya seperti, faktor hormon yang menyebabkan sekresi minyak berlebih, infeksi, hingga pori-pori yang terbuka.

Untuk menghilangkan jerawat ini jangan dipencet atau dipecah sendiri lho Ladies. Pasalnya, selain beresiko menimbulkan infeksi, hal tersebut juga akan meninggalkan bekas luka dan noda hitam di wajah Anda lho. Belum lagi jika jerawat dipencet, kemungkinan jerawat tersebut akan menyebar menjadi semakin besar lho.

Anda mau wajah cantik Anda dicemari dengan noda bekas jerawat? Tentu tidak bukan? Maka dari itu, jika Anda terkena jerawat yang satu ini jangan ragu untuk menghubungi dokter kulit Anda. Karena dokter memiliki metode dan cara untuk menghindari infeksi, bekas luka dan juga infeksi dari jerawat ini.

Oleh: Sony Anshar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading