Sukses

Parenting

Mitos Kecantikan di Kalangan Remaja Putri

Ladies, cantik adalah hal yang sangat diinginkan oleh kaum wanita. Khususnya bagi para remaja yang beranjak dewasa nih Ladies. Banyak dari kaum remaja ternyata merasa kurang cantik dibandingkan dengan teman-temannya yang lain nih. Mereka seakan kehilangan rasa percaya diri dan seakan mereka memiliki banyak kekurangan, sehingga mereka mengakui bahwa akan merubah setiap bagian tubuhnya jika mereka mampu.

Gadis-gadis remaja tersebut kemudian membuat salon kecantikan menjadi sangat laku dan diserbu oleh mereka loh. Sampai-sampai survei menemukan, hal tersebut terjadi karena 94 persen remaja wanita berusia dibawah 18 tahun berharap mereka menjadi lebih cantik setelah melakukan perawatan di salon.

Yang lebih mengejutkan lagi, penelitian kepada para remaja di Australia dalam smh.com.au menunjukan bahwa mereka lebih percaya diri setelah menlakukan perawatan untuk wanita dewasa seperti spa atau produk kecantikan untuk dewasa nih. Alasannya, karena wanita dewasa lebih terlihat nyaman dengan kulitnya sendiri. So, para remajapun akan ikut menggunakannya tuh.

Untuk mengatasinya, salon-salon pada akhirnya membukan paket perawatan untuk mereka yang berusia 8 sampai 18 tahun nih. Namun, karena sebenarnya mereka belum membutuhkannya, salon akan melakukan perawatan dan memberikan make up sesuai usia sambil memberikan tips perawatan sederhana untuk mereka di rumah.

Dalam hal ini, orang tua juga harus ikut berperan dalam membangkitkan kepercayaan diri mereka loh, tanpa harus ketergantungan dengan perawatan dan make up tentunya. Karena mereka sebenarnya sudah sangat cantik untuk usia mereka.selamat mencoba ya.

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading