Sukses

Parenting

Operasi Plastik di Kalangan Remaja Amerika

Ladies, operasi plastik memang sudah banyak dilakukan oleh orang-orang yang ingin memperbaiki penampilannya. Akan tetapi, bagaimana jika para remaja mulai tertarik untuk melakukan operasi plastik? Berikut ini adalah ulasan tentang maraknya remaja yang melakukan operasi plastik di Amerika yang dilansir dari situs pennlive.com.

Saat-saat remaja memang biasanya orang lebih memperhatikan penampilannya. Di Amerika, tidak sedikit remaja yang menginginkan tubuhnya diubah sedemikian rupa seperti keinginannya. Operasi yang dilakukan biasanya meliputi pemancungan hidung, implan payudara, dan sedot lemak. Sebuah organisasi di Amerika yang mengurus tentang operasi plastik menyebutkan bahwa di tahun 2008, terdapat sebanyak 219.000 operasi plastik yang dilakukan pada remaja berusia 13 sampai 19 tahun.

Banyak remaja yang termotivasi untuk melakukan operasi plastik karena pengaruh teman-temannya. Remaja memang masih labil dalam berpikir sehingga mudah sekali terpengaruh lingkungan. Sepertinya, orang tua pun ikut berpengaruh pada keputusan si anak untuk melakukan operasi plastik. Bagaiman tidak, beberapa orang tua di Amerika justru menawarkan operasi plastik kepada anaknya sebagai hadiah ulang tahun.

Resiko yang mungkin dialami remaja setelah menjalani operasi akan lebih besar. Hal itu dikarenakan mereka masih dalam tahap pertumbuhan. Mereka mungkin akan merasakan dampak dari operasi plastik beberapa tahun setelah mereka menjalani pembedahan. Resiko yang mungkin mereka hadapi pun belum pasti seperti apa. Dampaknya mungkin bermacam-macam dan tidak terduga. Sebaiknya, operasi plastik hanya dianjurkan bagi wanita atau pria yang sudah dewasa sehingga tidak mempengaruhi proses pertumbuhan.

Nah, Ladies! Itulah informasi tentang operasi plastik yang dilakukan remaja di Amerika. Semoga informasi di atas bermanfaat.

Oleh: Rani Rahma

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading