Sukses

Parenting

Bra Untuk Ibu Hamil

Hai, Bunda. Menjaga asupan gizi dan mempersiapkan kelahiaran si buah hati adalah hal biasa bagi ibu hamil. Namun tahukah anda kalau memilih bra khusus untuk ibu hamil juga sama pentingnya? Anda perlu ingat kalau saat hamil payudara menjadi lebih berat dikarenakan bertambahnya cairan pada kelenjar susu.

Maternity bra (bra khusus hamil) digunakan sebelum dan selama masa kehamilan. Tapi biasanya ibu hamil akan memakainya mulai
di bulan keempat. Cup pada maternity bra didesain untuk melar mengikuti pertumbuhan payudara. Fungsi maternity bra adalah untuk membentuk tubuh dan mendukung ibu hamil terutama di bagian leher dan pundak.

Untuk memilih maternity bra yang tepat, laman herroom.com memberikan panduan khusus untuk ibu hamil yang sedang mencari maternity bra.

1. Cari bra yang memiliki tiga tau lebih penutup yang akan cukup dipakai dalam perkembangan payudara Anda. Bra yang fleksibel akan terasa lebih nyaman dipakai.

2. Penopang bra harus berada di bawah payudara dan di kerangka tulang rusuk, kalau sampai penopang bra berada di jaringan payudara maka dapat mengakibatkan infeksi.

3. Pilih ukuran cup yang cukup besar untuk menutupi dan menopang payudara Anda.

4. Jika udara terasa panas gunakan bra yang terbuat dari katun atau wicking microfiber. Sekali lagi Bunda, pastikan untuk memilih bra yang bisa mengikuti perubahan payudara Anda selama hamil.

Oleh: Hening

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading