Sukses

Parenting

Tanaman Ampuh Pelancar ASI

Ladies, memiliki anak adalah anugerah terindah bagi semua wanita bukan? Apalagi, masa-masa setelah melahirkan biasanya adalah momen yang paling dinikmati tiap detiknya. Setelah melahirkan, si ibu tidak bisa lepas fdari masa laktasi atau menyusui nih. Karena tentu saja ASI sangat diperlukan untuk si anak. Tidak hanya sekedar ASI ya Ladies, ASI yang eksklusif selama 6 bulan kini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi si kecil.

Tidak hanya itu loh, dengan ASI si kecil dapat tetap sehat dan tidak mudah sakit. Alasannya? Karena ASI mengandung antibodi yang dapa melindungi tubuh si kecil yang masih sangat rentan. Namun sayangnya, banyak ibu yang mengalami kendala menyusui eksklusif dengan alasan produksi ASI menurun dan tidak mencukupi kebutuhan si kecil. Pada akhirnya banyak dari mereka yang memutuskan untuk beralih ke susu formula.

Padahal, Indonesia yang kaya akan tanaman herbal memiliki solusi untuk memecahkan masalah tersebut loh. Seperti yang dilansir dalam majalah-farmacia.com, daun katuk bisa Anda gunakan sebagai ramuan untuk memperbanyak jumlah ASI Anda tuh. Daun katuk biasa disajikan dalam bentuk sayuran atau lalapan. Atau, jika Anda ingin cara yang lebih praktis kini telah banyak produk ekstrak daun katuk yang dijual di pasaran kok.

Cara lain yang dapat Anda lakukan menurut tipsibunda.com adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat merangsang kelenjar susu seperti jagung, dan banyak minum air putih. Bagaimana Ladies, semua dapat diatasi dengan mudah bukan?

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading