Sukses

Parenting

Manfaat Temulawak Untuk Anak-anak Sampai Dewasa

Ladies, tanaman obat yang satu ini dapat ditemui di Indonesia dengan mudah ya. Karena, tanaman obat jenis ini sangat banyak tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia. Ya, curcumma xanthorrhiza atau dikenal dengan nama temulawak sudah diaku kemampuannya untuk membantu menjaga kesehatan tubuh nih Ladies.

Biasanya, temulawak ini sering digunakan untuk membantu pertumbuhan anak agar memiliki daya tahan tubuh yang baik dan membantu si anak tumbuh tinggi loh. Karena temulawak dapat membantu merangsang nafsu makan si anak tuh.

Sudah banyak produk yang dibuat oleh produsen obat dengan berbahan dasar temulawak ini nih. Di Indonesia sendiri, temulawak juga memiliki nama yang berbeda di setiap daerah. Contohnya saja ada yang mengatakan temu putih, koneng gede di daerah sunda, dan temulabak di daerah madura.

Selain merangsang nafsu makan, dalam www.kesehatan123.com mengatakan bahwa temulawak juga dapat mengobati berbagai penyakit lainnya nih Ladies seperti masalah pada limpa, sakit ginjal, sakit pinggang, asma, sakit kepala, masuk angin, maag, sakit perut, memperlancar produksi ASI, mengatasi sembelit, sakit cangkrang, cacar air, mengobati sariawan sampai dengan jerawat.

Lalu, sebenarnya apa sih kandungan dari temulawak sehingga dapat bermanfaat untuk berbagai macam penyakit dalam tubuh? Seperti yang dilansir dalam www.herbalisnusantara.com ternyata, temulawak ini mengandung banyak senyawa kimia nih Ladies seperti minyak menguap atau yang biasa disebut dengan fellandrean dan turmerol. Selain itu, curcuma juga mengandung minyak atsiri, kamfer, glukosida, foluymetik karbinol.

Nah, untuk jerawat temulawak mengandung acnevulgaris yang bermanfaat untuk anti peradangan dan anti hepototoksik atau keracunan empedu.

Bagaimana Ladies, banyak manfaatnya bukan?

Oleh: Gilang Pratiwi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading