Sukses

Parenting

Pendidikan Seksual – Sumber Informasi Penting Untuk Remaja

Pendidikan seksual memang belum bisa dilakukan secar terang-terangan di negara Indonesia ini. Hal ini disebabkan oleh masih malu-malunya penduduk negara ini jika mereka harus membicarakan hal-hal yang berbau seksual. Selain itu, banyak orang yang masih menganggap bahwa topik tentang dan seputar seks adalah topik yang tabu.

Sepertinya pandangan seperti ini harus segera dijauhkan dari pemikiran rakyat negara Indonesia ini. Seiring dengan perkembangan zaman dimana pergaulan antara anak laki-laki dan perempuan semakin bebas saja menuntut diadakannya jenis pendidikan yang satu ini. Banyak sekali manfaat yang akan didapatkan oleh masyarakat dengan diselenggarakannya pendidikan seksual ini, khususnya untuk para remaja.

Salah satu guna dari pendidikan seksual, seperti yang dikemukakan dalam mademan.com, adalah untuk memberikan informasi kepada para remaja tentang hal-hal yang berkaitan tentang topik yang satu itu. Para remaja yang sedang berada dalam masa puber tadi akan tahu apa itu seks, apa saja bahaya seks pada diri mereka atau orang-orang di sekitar mereka, apa saja akibat buruk dari dilakukannya seks bebas, dan masih banyak lagi. Dengan mengetahui semua hal tersebut, para remaja tersebut akan menjadi lebih waspada dan berhati-hati dalam melakukan hal-hal yang berkaitan dengan topik tersebut.

Dengan adanya manfaat yang besar tersebut, pendidikan seksual memang harusnya cepat-cepat disusun kurikulumnya dan diadakan di sekolah-sekolah yang ada saat ini. Jika memang belum memungkinkan, pendidikan seperti ini bisa diselipkan di beberapa mata pelajaran seperti bimbingan konseling dan beberapa mata pelajaran yang lain.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading